ANALISIS BUKU GURU DAN BUKU SISWA | |||||||
Kelas | : IV( Empat ) | ||||||
Tema | : Indahnya Kebersamaan | ||||||
Sub Tema | : Keberagaman Budaya Bangsaku | ||||||
Pembelajaran | : 1 (Satu ) | ||||||
No | K1 | KD | INDIKATOR | MATERI | KETERANGAN | ||
1. | 1.Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya. | IPS | IPS | ||||
3.2 Memahami keragaman | 3.2.1 Mengidentifikasi | budaya Indonesia | |||||
2 | 2.Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan | sosial, ekonomi, budaya, | keragaman budaya, etnis, | ||||
percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru dan tetangga. | etnis dan agama di provinsi | dan agama dari temanteman | |||||
setempat sebagai identitas | di kelas sebagai | ||||||
3 | 3.Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati (mendengar, | bangsa Indonesia. | identitas bangsa Indonesia | ||||
melihat, membaca) dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang | |||||||
dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang | 4.2 Menceritakan keragaman | 4.2.1 Mengomunikasikan | |||||
dijumpainya di rumah dan di sekolah. | sosial, ekonomi, budaya, | secara lisan dan tulisan | |||||
etnis dan agama di provinsi | keragaman budaya, etnis, | ||||||
4 | 4.Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan | setempat sebagai identitas | dan agama dari temanteman | ||||
logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak | bangsa Indonesia. | di kelas sebagai | |||||
sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan | identitas bangsa Indonesia. | ||||||
berakhlak mulia. | |||||||
BAHASA INDONESIA | BAHASA INDONESIA | ||||||
3.1 Menunjukkan gagasan | 3.1.1 Mengidentifikasi gagasan | keragaman budaya | |||||
pokok dan gagasan | pokok dan gagasan | ||||||
pendukung yang diperoleh | pendukung setiap paragraf | ||||||
dari teks lisan, tulis, atau | dari teks tulis. | ||||||
visual. | |||||||
4.1 Menata informasi | 4.1.1 Menyajikan gagasan utama | ||||||
yang didapat dari | dan gagasan pendukung | ||||||
teks berdasarkan | setiap paragraf dari teks | ||||||
keterhubungan antar | tulis dalam bentuk peta | ||||||
gagasan ke dalam | pikiran. | ||||||
kerangka tulis. | |||||||
IPA | IPA | ||||||
3.6 Memahami sifat-sifat bunyi | 3.6.1 Menjelaskan cara | beragam alat musik tradisional | |||||
dan keterkaitannya dengan | menghasilkan bunyi. | ||||||
indera pendengaran. | |||||||
4.6 Menyajikan laporan | 4.6.1 Menyajikan laporan | ||||||
hasil pengamatan dan/ | pengamatan tentang cara | ||||||
atau percobaan tentang | menghasilkan bunyi. | ||||||
sifatsifat bunyi. | |||||||
Kesimpulan : Antara Buku Guru dan Buku Murid ada keterkaitan | |||||||
Mengetahui | Purwodadi, juli 2016 | ||||||
Kepala Sekolah | Guru Kelas | ||||||
Hardiman,S.Pd | Kasri,A.M.a.Pd | ||||||
NIP.19611117 198010 1 001 | NIP.19660624 198705 2 001 |
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 Response to "Kurikulum 13 Analisis Buku Guru Dan Buku Siswa kelas 4 Tema 1 Subtema "
Post a Comment