Kurikulum 13 Analisis Buku Guru Dan Buku Siswa kelas 4 Tema 1 Subtema

ANALISIS BUKU GURU DAN BUKU SISWA
Kelas              : IV( Empat )
Tema : Indahnya Kebersamaan
Sub Tema : Keberagaman Budaya Bangsaku
Pembelajaran : 1 (Satu )
No K1 KD INDIKATOR MATERI KETERANGAN
1. 1.Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya. IPS IPS    
  3.2 Memahami keragaman 3.2.1 Mengidentifikasi budaya Indonesia  
2 2.Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan sosial, ekonomi, budaya, keragaman budaya, etnis,    
  percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru dan tetangga. etnis dan agama di provinsi dan agama dari temanteman    
  setempat sebagai identitas di kelas sebagai    
3 3.Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati (mendengar, bangsa Indonesia. identitas bangsa Indonesia    
  melihat, membaca) dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang        
  dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang 4.2 Menceritakan keragaman 4.2.1 Mengomunikasikan    
  dijumpainya di rumah dan di sekolah.   sosial, ekonomi, budaya, secara lisan dan tulisan    
  etnis dan agama di provinsi keragaman budaya, etnis,    
4 4.Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan setempat sebagai identitas dan agama dari temanteman    
  logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak bangsa Indonesia. di kelas sebagai    
  sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan   identitas bangsa Indonesia.    
  berakhlak mulia.          
      BAHASA INDONESIA BAHASA INDONESIA    
      3.1 Menunjukkan gagasan 3.1.1 Mengidentifikasi gagasan keragaman budaya  
      pokok dan gagasan pokok dan gagasan    
      pendukung yang diperoleh pendukung setiap paragraf    
      dari teks lisan, tulis, atau dari teks tulis.    
      visual.      
             
      4.1 Menata informasi 4.1.1 Menyajikan gagasan utama    
      yang didapat dari dan gagasan pendukung    
      teks berdasarkan setiap paragraf dari teks    
      keterhubungan antar tulis dalam bentuk peta    
      gagasan ke dalam pikiran.    
      kerangka tulis.    
             
      IPA IPA    
      3.6 Memahami sifat-sifat bunyi 3.6.1 Menjelaskan cara beragam alat musik tradisional  
      dan keterkaitannya dengan menghasilkan bunyi.    
      indera pendengaran.      
             
      4.6 Menyajikan laporan 4.6.1 Menyajikan laporan    
      hasil pengamatan dan/ pengamatan tentang cara    
      atau percobaan tentang menghasilkan bunyi.    
      sifatsifat bunyi.      
Kesimpulan : Antara Buku Guru dan Buku Murid ada keterkaitan
Mengetahui Purwodadi,        juli 2016
Kepala Sekolah Guru Kelas
Hardiman,S.Pd Kasri,A.M.a.Pd
NIP.19611117 198010 1 001 NIP.19660624 198705 2 001

Related Posts:

0 Response to "Kurikulum 13 Analisis Buku Guru Dan Buku Siswa kelas 4 Tema 1 Subtema "

Post a Comment